Hujan

Hujan

Kamis, 24 Februari 2011

Part 1..perubahan hidup saya


Perlu beberapa hari untuk mengerti keadaan disekitar. Terkadang merasa kelelahan dan terlalu berfikir keras untuk mencapai kata sepakat pada diri sendiri. Terkadang merasa bersalah atas semua pemikiran- pemikiran yang hampir dan telah terucap.

Program KKN yang saya ikuti ini menempatkan saya pada satu titik dimana saya harus benar2 berprinsip, benar-benar harus bergerak terlebih dahulu untuk mengalahkan rasa malas yang sudah mendarah daging ditubuh saya.

Pada hari pertama mungkin sudah terlihat beberapa yang tidak begitu antusias dengan kebersamaan seperti, sholat berjamaah atau mengkaji Al-Quran bersama. Entah apa yang menurut mereka lebih penting. Tapi yang jelas sy melihat dan merasakan kalau rasa malas saya tidak sebegitu besar dari rasa malas mereka.

Ketika bangun pagi. Sy tau saya sering kesiangan untuk sholat subuh. Tak enak hati ketika terbangun setengah 6, jadilah saya memaksa diri saya untuk bangun jam setengah 5 setiap harinya, biar bisa sholat bersama pikir saya. Tp saya jd bengong sendiri, sampe saya selesai sholat, selesai mandi pagi, mereka belum juga terbangun. Terkadang hingga matahari meninggi, sy jd teringat ap sebenarnya tujuan dari teman2 saya datang kedesa ini?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar